Friday, March 18, 2011

Tegalrejo untuk Korban Merapi

MUSIBAH MERAPI
Bersama Radio Fast FM, Pesantren Tegalrejo Galang Bantuan
Jumat, 5 November 2010 15:25
Magelang, NU Online
Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam Tegalrejo Magelang bekerjasama dengan Radio Fast FM menggalang bantuan untuk korban bencana letusan merapi. Bantuan dari para donatur itu diserahkan atau bisa dikirimkan langsung ke Studio Fast FM di Jalan Kiai Hasyim Asy’ari Nomor 7 Pagutan Tegalrejo Magelang.


Kontributor NU Online Ahmad Muslim melaporkan, dalam jangka waktu yang tidak begitu lama, bantuan telah terkumpul senilai kurang lebih 10 juta rupiah yang berasal dari segenap keluarga Fast FM serta keluarga besar Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang.

Bahkan secara simbolis, bantuan itu juga sore kemarin telah diserahkan secara langsung oleh Direktur utama PT Radio Fastabiq, yakni perusahaan yang mengelola radio Fast FM, KH Muhamad Yusuf Khudlori, kepada perwakilan pengungsi yang berada di aula Dinas Pendidikan Kecamatan Srumbung

Usai penyerahan bantuan itu, KH muhamad Yusuf Khudlori, atau akrab disapa Gus Yusuf mengatakan, bantuan-bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari segenap keluarga Fast FM serta keluarga besar Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang.

“Bantuan tersebut kemudian kami wujudkan dalam bentuk beberapa barang kebutuhan pengungsi seperti selimut, handuk, susu bayi, sereal, susu kental manis, serta beberapa barang kebutuhan pengungsi yang lainnya, barang-barang tersebut juga telah kami kirim ke pos pegungsian kecamatan Srumbung dan kecamatan Dukun,” ungkap Gus Yusuf di Srumbung.

Sementara dari pantauan NU Online bantuan yang saat ini masih sangat dibutuhkan oleh para pengungsi Merapi adalah, susu bayi, selimut, sereal, pakaian dan popok bayi, peralatan mandi, serta minyak tanah untuk dapur umum. (nam)

No comments:

Post a Comment